Jumat, 26 Desember 2014

Cara Mengobati Radang Tenggrookan

Pantangan Makanan bagi Penyakit Radang Tenggorokan

Pantangan Makanan bagi Penyakit Radang Tenggorokan, Sakit tenggorokan terjadi ketika tenggorokan menjadi meradang dan iritasi. Nyeri dapat disebabkan oleh berbagai kondisi termasuk virus, bakteri, demam, polusi, asap rokok atau infeksi saluran pernapasan. Sakit tenggorokan dapat mempengaruhi kualitas hidup Anda dengan membuat berbicara, makan dan bahkan sulit bernapas. Makanan tertentu dapat memperburuk atau menggaruk tenggorokan Anda ketika sudah lembut dan sakit. Untuk hasil terbaik,

hindari makanan yang mengiritasi sampai gejala sakit tenggorokan Anda mereda.

  • Pantangan Makanan bagi Penyakit Radang Tenggorokan
    Makanan berlemak
    Menahan diri dari makan makanan tinggi lemak seperti daging merah, produk susu penuh lemak, permen panggang dan makanan yang digoreng. Menurut ahli gizi Ilyse Schapiro di situs Huffington Post, makanan berlemak lebih sulit bagi tubuh Anda untuk mencerna dan dapat menekan sistem kekebalan tubuh, yang dapat memperburuk gejala flu seperti sakit tenggorokan. Makanan goreng sering memiliki breading yang kering dan kasar, yang selanjutnya dapat mengiritasi tenggorokan Anda. Alih-alih makanan penuh lemak, pilihlah daging tanpa lemak seperti kalkun, ikan dan ayam. Makan produk susu rendah lemak, dan memilih makanan yang lembab dan lembut seperti sup atau saus apel. Anda bahkan dapat haluskan atau menggiling makanan Anda jika Anda mengalami kesulitan menelan atau mengunyah.
  • Citrus dan asam Foods
    Tinggal jauh dari makanan asam dan jeruk seperti tomat, jeruk, jeruk, limau dan lemon. Asam ditemukan dalam makanan tersebut dapat menimbulkan iritasi dan memperburuk sakit tenggorokan Anda. Alih-alih memiliki buah jeruk, pilih buah-buahan yang menenangkan tenggorokan seperti pisang, melon, kiwi dan buah persik. Jika Anda ingin menambahkan lebih banyak vitamin C dalam diet Anda, Anda dapat mengunyah kale atau merah paprika bukannya makanan yang mengiritasi jeruk.
  • Makanan pedas
    Makanan pedas yang mengandung saus panas, cabai bubuk, kari, pala, merica dan cengkeh dapat memperburuk dan memperburuk sakit tenggorokan. Untuk menambah rasa pada makanan Anda, tambahkan jahe segar, yang memiliki sifat anti-inflamasi. Anda juga dapat menambahkan bawang putih ke makanan Anda. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam “Kemajuan dalam Therapy” pada tahun 2001, bawang putih dapat membantu mengurangi gejala pilek – seperti sakit tenggorokan – dan membantu Anda pulih lebih cepat. Bawang putih bahkan dapat membantu mencegah pilek dari reoccurring.
  • Makanan kasar
    Makanan yang bertekstur kasar seperti sayuran mentah, granola dan roti kering bisa menggaruk dan memperburuk sakit tenggorokan. Alih-alih makanan kasar, memilih makanan yang mudah untuk menelan, lembut dan setengah padat seperti keju, krim berbasis sup, yoghurt, telur, kentang tumbuk, es krim, dimasak sereal, smoothies dan casserole. Anda juga dapat melembabkan makanan yang kering dengan kaldu atau saus dan didihkan atau uap sayuran sehingga mereka lebih lembut dan lebih mudah untuk menelan.
Jika Anda mengalami demam dengan sakit tenggorokan, jika berlangsung lebih dari beberapa hari, jika lebih menyakitkan daripada sakit tenggorokan biasa dengan dingin, atau jika Anda melihat di tenggorokan dan melihat bintik-bintik merah atau putih, Anda harus memiliki diperiksa oleh ahli kesehatan Anda. Anda mungkin harus memiliki antibiotik yang diresepkan jika infeksi bakteri, bukan infeksi virus seperti pilek atau flu.

Resep untuk larutan garam untuk berkumur:

  • 2 sendok teh garam
  • 1 liter air
Aduk sampai garam larut, ia akan larut lebih cepat jika air hangat. Ini harus hanya hangat dan tidak panas, suhu yang sama dengan tubuh Anda atau sedikit lebih hangat. Pastikan anak Anda sudah cukup besar untuk mengetahui bagaimana untuk berkumur sebelum mencoba ini, mereka tidak harus minum larutan garam dan Anda tidak ingin mereka disedot semua itu.
Opsional: Beberapa orang menambahkan satu sendok teh baking soda ke solusi (tidak baking powder). Hal ini dapat membantu untuk membersihkan lendir tenggorokan jika Anda dilapisi. Ini tidak akan berbahaya jika Anda menelan solusi oleh kecelakaan dengan atau tanpa baking soda.
Orang lain merekomendasikan makan acar atau minum jus acar. Ini dapat apa-apa dalam batasan kecuali Anda berada pada diet garam dibatasi sejak jus acar dan acar memiliki kandungan natrium yang tinggi. Menghirup pada jus lemon atau lemon dapat memberikan keasaman untuk mungkin mengubah pH dan membuat tenggorokan tempat yang lebih ramah bagi patogen, seperti mungkin acar, tapi tanpa garam. Garam dalam air garam dari acar bisa menjadi bagian dari apa yang membantu kesungguhan, juga, jadi, ini dalam kombinasi dengan obat kumur air garam (tidak menelan) mungkin dapat melakukan trik yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar