Senin, 16 Februari 2015

Pantangan Makanan Penderita Alzheimer

Berikut ini adalah sajian informasi mengenai berbagai jenis makanan yang tidak boleh di konsumsi oleh seseorang yang memiliki keluhan penyakit alzheimer. Karena makanan tersebut akan memperburuk kondisi penyakit alzheimer yang dideritai.

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Alzheimer
  • Untuk mencegah terjadinya penyakit demensia alzheimer, makanan yang rendah lemak dan tinggi kandungan seratnya sangat dianjurkan. Sedangkan makanan yang memiliki kandungan serat tinggi adalah sayur dan buah serta gandum utuh.
  • Batasi jumlah konsumsi garam hingga < 6 gram (sekitar 1 sendok teh)/hari. Terlalu banyak mengkonsumsi garam dapat meningkatkan tekanan darah yang akhirnya akan berimbas terhadap kemunculan penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi serta meningkatkan resiko untuk terkena dementia vaskular.
  •  Hindari mengkonsumsi makanan yang tinggi kandungan lemak jenuhnya, karena hal ini dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah yang juga dapat meningkatkan resiko terkena dementia vaskular. Untuk dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah, kita dapat mensiasatinya dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tak jenuh seperti alpukat, minyak ikan, kacang-kacangan dan minyak zaitun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar