Jumat, 09 Januari 2015

Pantangan Makanan Gegar Otak

Fakta tentang gegar otak

Berikut adalah fakta yang harus anda ketahui tentang gegar otak  :
  • Gejala gegar otak kadang terdeteksi dengan baik, sehingga kita tidak tahu bahwa itu gejalanya. Maka, sebaiknya konsultasikan dengan dokter tentang kondisi anda.
  • Jangan terburu-buru ketika masa pemulihan. Pasien gegar otak sering melanggar jadwal istirahat mereka dan kembali ke aktivitas semula.
  • Anak-anak dan perempuan membutuhkan waktu lebih banyak untuk pemulihan.
  • Pasien gegar otak harus memiliki waktu tidur malam yang berkualitas, yakni 8jam. Tidur yang tepat dan istirahat yang baik sangat penting untuk pemulihan otak.
  • Pasien gegar otak harus jeli dalam memilih obat nyeri. Untuk gegar otak ringan atau sedang, para ahli medis biasanya menyarankan penggunaan acetaminophen seperti Tylenol, bukan antiinflamasi nonsteroidal seperti ibiprofen atau aspirin.
  • Gejala gegar sakit kepala mencakup perubahan aktivitas mental, kebingungan, kesulitan dalam koordinasi, dan sakit kepala ke UGD untuk mendapatkan perawatan intensif.
Ramuan alami

Bahan-bahan
Umbi binahong dicampur bahan lain dengan cara direbus bersama daun sirih, temulawak dengan perbandingan ganjil : 7,9,13

Cara membuatnya
Bahan-bahan diatas dicuci bersih, kemudian direbus, setelah dingin disaring dan hasilnya diminum 2kali sehari dengan ukuran satu gelas.

Tidak ada pantangan makanan bagi penderita gegar otak, hanya saja butuh istirahat yang cukup dan lebih teliti dalam membeli obat pereda nyeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar