Minggu, 11 Januari 2015

Pantangan makanan penderita cacar air

Penyakit cacar air merupakan penyakit yang menular karena disebabkan oleh virus tetapi jika sudah pernah terserang maka tubuh sudah menjadi kebal terhadap serangan infeksi virus ini. Maka inkubasi virus ini adalah selama dua minggu.

Bagi mereka yang menderita cacar air, makanan yang harus dihindari, berikut ini  :

  • Produk susu
Semua produk susu sebaiknya dihindari terlebih dahulu saat sedang terserang penyakit cacar. Produk susu tersebut diantaranya eskrim, keju, mentega, yoghurt dsb. Produk susu dapat menyebabkan kondisi kulit berminyak sehingga problem kulit lain bisa muncul atau kondisi kulit jadi semakin parah.
  • Daging merah
Daging merah adalah menu yang membuat tubuh jadi panas. Ketika demam, sebaiknya menu ini dihindari sehingga tubuh tetap dingin dan terhindar dari infeksi.
  • Gorengan
Aneka menu gorengan juga mengandung banyak minyak, sehingga bisa memperparah kondisi kulit anda. Lebih banyak konsumsi menu yang dikukus atau direbus, sayur-sayuran dan buah-buahan.
  • Buah citrus
Sekalipun yang disarankan mengkonsumsi serat dari buah-buahan, untuk buah aneka jeruk sebaiknya dihindari dulu. Buah yang terlalu kaya akan asam dapat memicu reaksi iritasi dan membuat kulit jadi semakin gatal
  • Makanan pedas
Makanan pedas, selain membuat kulit anda semakin gatal juga dapat membuat peradangan semakin parah. Alhasil, kulit anda tidak akan lekas kering dan memicu iritasi.
  • Makanan asin
Salah satu makanan yang harus dihindari ketika menderita cacar air adalah makanan asin. Rasa asin memicu rasa gatal berlebih dan menciptakan bekas luka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar