Minggu, 04 Januari 2015

Pantangan Makanan Untuk Penyakit Jantung

Penyakit Jantung merupakan suatu kelainan disebabkan oleh penyempitan atau penghambatan pembuluh arteri yang mengalirkan darah ke otot jantung. Bilamana penyempitan ini menjadi parah maka dapat terjadi serangan jantung. Penyumbatan ini membuat aliran darah ke jantung akan terhambat, kondisi ini mengganggu kerja jantung dalam memompa darah. Efek yang paling dirasakan adalah berkurangnya pasokan oksigen dan nutrisi ke jantung. Penyakit ini tergolong mematikan dan datang secara tiba-tiba. Karena itu cara yang paling tepat adalah dengan mencegahnya.
 
Inilah beberapa pantangan makanan penyakit jantung yang harus dihindari penderita penyakit jantung, antara lain :
  • Makanan mengandung kolesterol. Cumi, udang, kepiting, otak sapi, daging kambing, daging berlemak, organ dalam hewan, bebek, belut, kuning telur, susu sapi, kulit ayam, makanan kemasan olahan daging ayam. Kolesterol adalah musuh utama jantung. Siapa pun bisa bangkrut jika kolesterol menyumbat di pembuluh darah jantung dan kepala (stroke). 1 otak sapi kandungan kolesterolnya sama dengan 1 tubuh sapi.
  • Makanan mengandung trigleserin. Trigleserida merupakan lemak jahat dari tumbuhan. Minyak goreng, santan, kelapa dan margarin
  • Makanan mendangung gula alkoholik. Minuman alkohol, durian dan tape.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar